Kerja Serabutan hingga Jadi Marketing, Kevin Aprilio Ungkap Caranya Lepas dari Utang Rp17 Miliar

Kerja Serabutan hingga Jadi Marketing, Kevin Aprilio Ungkap Caranya Lepas dari Utang Rp17 Miliar



Grid.ID -Baru-baru ini Kevin Aprilio menghebohkan publik karena mengungkapkan bahwa dirinya sempat memiliki hutang hingga Rp17 miliar.
Hal ini dibeberkan oleh kevin Aprilio karena dirinya ingin mengklarifikasi bahwa kekasihnya, Vicy Melanie, selalu mendampinginya di saat-saat dirinya terpuruk.
Seperti yang diketahui, banyak orang yang beranggapan bahwa Vicy Melanie hanya mengincar harta Kevin Aprilio saja.
Hutang Rp17 miliar tersebut diakui oleh Kevin Aprilio lantaran dirinya salah langkah dalam mengelola saham, Forex.
Kini, hutang miliaran tersebut telah lunas sejak awal tahun 2018 lalu.
Awal mulanya terjerat utang, Kevin Aprilio sempat menceritakan keluh kesahnya hingga tak kuasa menitikkan air mata kepada orangtuanya.
"Sebenarnya ini misteri banyak yang tanya juga. Gimana caranya 4 tahun ngumpulin Rp17 Miliar," cerita Kevin Aprilio saat ditemui Grid.ID di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2019).
"Sebenarnya kalau mau detail kompleks ya enggak sesimpel itu. Awal-awalnya jatuh, saya benar-benar, saya nangis ke orangtua saya dulu," lanjutnya.
"Saya tidur di tempat tidur orangtua saya. Sampai sebocah itu saya waktu itu karena memang udah nggak tahu mau ngapain, hopeless lah, mau ngapain ini," sambung Kevin.
"Tapi saya terus tutupin semua ke media jadi saya enggak pernah ngomong apa-apa, saya selalu fine," kisah Kevin.
Untuk melunasi hutang tersebut, lelaki berusia 29 tahun ini menceritakan bagaimana cara dirinya saat bangkit dan melunasi hutang-hutang tersebut.
Bahkan, Kevin Aprilio sempat melakukan pekerjaan di luar bidang musik dan bisnis.
"Jadi pada saat itu, semua saya serabutan. Saya sempet jadi marketingnya rumah-rumah, marketing asuransi, cobain jalan ini itu, banyak banget istilahnya jadi makelar lah ya, mediator. Istilahnya menghubungi orang ini butuh ini, semua saya cobain," ungkap Kevin.
"Tapi sambil saya collecting royalti-royalti juga yang bisa saya collect dari RBT maupun dari karaoke dari sumber-sumber musik, digitalnya juga, plus manggung juga," bebernya.
Setelah itu, Kevin Aprilio akhirnya fokus pada beberapa bisnisnya.
Ditambah lagi, dirinya didukung dan diberi masukan oleh Vicy Melanie, yang selalu mendampinginya di saat dirinya susah.
"Jadi sebenarnya kok bisa bangkit, intinya saya jalanin banyak hal. Tapi pada dasarnya terkerucut di 2 tahun ke belakang, saya bisnisnya lagi fokus ke beberapa aja," lanjut Kevin.
"Jadi tadinya mungkin serabutan, akhirnya mengerucut ke beberapa bisnis aja tapi saya fokusin," cerita kevin Aprilio.
"Vicy itu perannya sangat kuat di situ. Dia yang 'jangan coba itu, kamu ini aja.' Dia selalu kasih tameng 'lewat sini aja'," paparnya.
"Saya menjalanin, saya kerja nanya gimana tapi dia yang lewat sini aja. Lebih lancar lewat sini nih kayaknya," ungkap Kevin Aprilio.

Subscribe to receive free email updates: