Ini Jadwal Open House Presiden Jokowi di Istana

Ini Jadwal Open House Presiden Jokowi di Istana

VIVA – Presiden Jokowi bakal membuka pintu 'rumahnya' di Istana Kepresidenan Jakarta usai melaksanakan salat Idul Fitri Rabu, 5 Juni 2019. Silaturahmi atau halal bihalal nanti dilakukan dalam dua sesi.
Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menuturkan kalau agenda open house oleh Presiden Jokowi akan sama seperti tahun sebelumnya.
Pada sesi pertama digelar pada pukul 09.00 - 11.00 Wib. Pada sesi ini, silahturahmi dikhususkan bagi para pejabat negara, duta besar negara sahabat dan yang lain.
"Open house dibuka untuk masyarakat jam 11.00-12.00. Setelah itu tentu pak Presiden ada acara berikutnya jadi mungkin paling lambat jam 12 atau 12.30 acara sudah selesai," kata Heru di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa 4 Juni 2019.
Heru mengatakan, supaya lebih teratur masyarakat umum yang ingin berlebaran dengan kepala negara akan dikumpulkan dulu di area Silang Monas. Secara bergantian, warga kemudian dibawa menggunakan bus menuju Istana.
"Kami sewa 10-15 bus ukuran tiga perempat untuk hilir mudik warga," katanya.
Istana tidak akan membatasi jumlah warga yang akan masuk selama mengikuti waktu yang ditentukan. Ia juga mengingatkan, masyarakat cukup membawa barang - barang tidak terlalu besar agar mempermudah masuk dan cepat bergantian dengan yang lain.
Sementara yang menarik, seperti kebiasan tiap tahun, warga mendapat kesempatan foto bersama Presiden Jokowi dan langsung terima hasil cetaknya.
Warga juga akan mendapatkan makanan ringan dan sarapan pagi. Segala sesuatu dipersiapkan agar makin maksimal memberikan kenyamanan bagi warga dan juga tamu yang ingin bertemu dengan Presiden.
"Minuman dan makanan ringan kami siapkan, setelah salaman dengan bapak Presiden disiapkan sarapan pagi. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh Presiden," katanya.

Subscribe to receive free email updates: